Skip to content

Kontes Kecantikan

15 February 2012

Tulisan dari : Nafiatul

Sebuah kontes kecantikan atau kontes kecantikan, adalah kompetisi yang terutama berfokus pada fisik keindahan kontestan, meskipun kontes seperti itu sering menggabungkan kepribadian , bakat, dan jawaban atas pertanyaan hakim ‘sebagai kriteria dihakimi. Ungkapan hampir selalu mengacu hanya untuk kontes untuk wanita dan anak perempuan; peristiwa serupa untuk pria atau anak laki-laki yang disebut dengan nama lain dan lebih cenderung binaraga kontes. Pemenang kontes kecantikan yang sering disebut ratu kecantikan. kontes kecantikan anak-anak terutama berfokus pada keindahan, gaun, pemodelan olahraga, bakat, dan wawancara pribadi. Dewasa dan remaja kontes fokus pada make up, rambut dan gaun, pemodelan baju renang, dan wawancara pribadi. Penghargaan mungkin termasuk judul, tiara atau mahkota, ikat pinggang, obligasi tabungan, dan hadiah uang tunai.
Jenis kontes
Dalam kontes kecantikan, ada 3 jenis utama [. rujukan? ]
• Sebuah kontes kemewahan biasanya fitur kontestan mengenakan berat makeup dan kristal-dihiasi pakaian, sering ada komponen pakaian renang, atau “pakaian pilihan” segmen pemodelan. Seringkali peserta dalam kontes kemewahan memakai “sirip”. Sirip pada dasarnya adalah sebuah set “veneer gigi dilepas” yang ditempatkan di atas gigi alami seseorang. Untuk membuat sebuah sirip, kesan terbuat dari dempul khusus yang ditempatkan di atas gigi seseorang. Setelah cetakan telah ditetapkan, kit ini kesan ini kemudian dikirim ke teknisi gigi, dan dibuat menjadi slip pada veneer.
• Sebuah kontes semi-kemewahan agak mirip dengan kemewahan, hanya rincian tertentu mungkin tidak diperbolehkan. Sebagai contoh, mungkin kontestan memiliki poin diambil off jika mereka memakai sirip atau bagian rambut. Kriteria ini biasanya disebutkan dalam aturan kontes dan pedoman. [ kutipan diperlukan ] Sering kali, semi-kemewahan kontes tidak mengijinkan kontestan untuk secara artifisial kecokelatan. Selain itu, mungkin ada pembatasan pada jumlah make up yang diperbolehkan.
• Kontes alami memungkinkan makeup sangat sedikit atau tidak ada, tidak ada sirip, dan jumlah terbatas hiasan pada gaun atau pakaian. Kontestan tidak dapat memakai potongan kepala , atau titik akan diambil off atau kontestan dapat didiskualifikasi. [ kutipan diperlukan ]
Di seluruh dunia
Informasi lebih lanjut: Daftar kontes kecantikan
Kontes internasional utama bagi wanita termasuk tahunan Miss World kompetisi (didirikan oleh Eric Morley pada tahun 1951), Miss Universe (didirikan pada 1952), Miss International (didirikan pada 1960) dan Miss Earth (didirikan pada tahun 2001 dengan kesadaran lingkungan sebagai kepedulian nya). Ini dianggap sebagai “Big Four” kontes, empat terbesar dan paling terkenal kontes kecantikan internasional. [10] [11] [12] kontes Kecil, seperti kontes Miss Bondi di Australia, yang umum di seluruh dunia dalam bulan-bulan musim panas . Selama tahun 1950, kontes berkembang untuk mempromosikan pekan raya dan produk lokal. Sebagai contoh, beberapa Raquel Welch judul ‘s termasuk “Pembantu dari San Diego County”, “Pembantu California” “Miss Photogenic” dan “Nona Contour.” Perempuan dari seluruh dunia berpartisipasi setiap tahun di kompetisi lokal untuk kesempatan untuk mewakili gelar internasional negara mereka.
Tahun 2002 merupakan tahun yang luar biasa bagi sejumlah pemenang dari negara-negara dengan mayoritas penduduk muslim. Pada tahun itu Miss Lebanon, Christina Sawaya memenangkan kontes Miss International, Miss Turki, Azra Akın memenangkan Miss World, dan pemenang Miss Earth asli untuk tahun yang Džejla Glavović dari Bosnia dan Herzegovina (sebelum digantikan oleh Winfred Omwakwe Kenya) . Pada tahun 2006, bangsa Muslim Pakistan dinobatkan pertama Bikini Miss Universe, Mariyah Moten , yang kemudian menjadi kontroversi di seluruh dunia.
Beberapa kontes kecantikan telah mengambil rute kurang konvensional di zaman modern. Pada tahun 2011, Bir Lubang Kotor, sebuah situs web yang populer di kalangan pengguna media sosial raksasa Twitter dan Facebook , mulai mencari kontestan untuk yang tidak sopan, namun menghibur, Miss kontes kecantikan Bir Murah. [13] Tambahan kontes kecantikan online tertentu untuk mengikuti tren kompetisi online.

Kritik kontes kecantikan berpendapat bahwa kontes tersebut memperkuat gagasan bahwa anak perempuan dan perempuan harus dihargai terutama untuk penampilan fisik mereka, dan bahwa ini menempatkan tekanan besar pada wanita untuk menyesuaikan diri dengan standar kecantikan konvensional dengan menghabiskan waktu dan uang pada mode , kosmetik , styling rambut dan bahkan bedah kosmetik . Mereka mengklaim bahwa ini mengejar kecantikan fisik bahkan mendorong beberapa wanita untuk diet untuk titik merugikan diri mereka sendiri. [14] [15] [16]

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: