Skip to content

THBT prostitution should be banned

6 December 2010

THBT prostitution should be banned

Penulis : Vonny ,Azizah & Izzati

(d’VONBIA)

Argumen

Aspek Kesehatan

Prostitusi merupakan tempat yang membawa dampak buruk bagi prostitusi dan masyarakat. Apa kerugiannya? Kerugiannya adalah prostitusi dapat menyebabkan penyakit menular, seperti HIV/AIDS dan Ghonorea. Bagaimanakah prostitusi dapat menyebabkan penyakit menular? Karena PSK melakukan aktifitas seks yang beresiko, yaitu melakukan seks dengan lebih dari dua/tiga orang yang berbeda dalam satu malam. Otomatis aktifitas tersebut mengakibatkan reproduksi PSK rusak. Selain itu, pengguna jasa mereka belum tentu sehat. Ada kemungkinan mereka mengidap penyakit seks menular, seperti AIDS dan Ghonorea. Akibat dari hal tersebut, PSK dapat tertular penyakit yang dibawa oleh pengguna jasa mereka. Dampak yang timbul tidak hanya akan dirasakan oleh PSK itu sendiri, namun juga orang lain yang tertular.

Di sisi lain, pengguna jasa PSK pun mempunyai resiko yang sama: terjangkit penyakit seks menular yang ditularkan PSK, sehingga merekapun mengidap penyakit tersebut. Resiko tersebut belumlah berhenti sampai di sini. Penyakit tersebut bisa semakin luas. Bagaimana hal tersebut terjadi? Pertama-tama, penyakit tersebut ditularkan oleh pelanggan yang mengidap penyakit itu dari PSK kepada istrinya. Dengan demikian, penyakit itu akan menyebar luas. Apalagi jika istrinya mengandung, tentu resiko yang ditimbulkan akan semakin luas, termasuk bayi dalam kandungannya. Tentu hal yang sangat berbahaya bagi keselamatan ibu dan bayi yang tidak tahu dari mana sumber penyakit itu datang.

Kita semua tentu tahu bahwa HIV/AIDS adalah penyakit yang belum ditemukan obatnya hingga kini. Bisa dibayangkan betapa menderitanya PSK, masyarakat dan ibu serta anaknya yang tertular oleh penyakit ini.

Untuk itulah, agar penyakit HIV/AIDS dan Ghonorea tidak semakin menyebar dan menular kepada banyak orang, penulis yakin bahwa Prostitusi Seharusnya Ditutup.

From → Debate

One Comment
  1. excusme.. i don’t understand about this post😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: