Skip to content

Blog, buat apa?

5 November 2008

Tentu bermacam-macam tujuan orang untuk memiliki blog. Entah itu tujuan ideologis, hobi, bisnis atau tujuan-tujuan yang lain. Tentu saja hal itu sah dan tidak dilarang, sepanjang tetap menjaga etika blogging.

Perlakuan orang terhadap blognya pun macam-macam. Ada yang hanya sekedar copas, jiplak secara utuh tanpa menyertakan link yang bersangkutan. (Hal ini pernah saya lakukan 2 kali). Ada yang menyertakan opini pribadi yang cukup berbobot dan perlakuan-perlakuan lainnya. Pun materi yang diusung oleh masing-masing blogger. Pendidikan, otomotif (hobi), religius dan banyak lagi yang lain.

Sebenarnya dalam hati saya sempat bertanya; untuk apa saya punya blog? Malu juga sih, sudah punya 3 blog pertanyaai itu baru terjawab 2 minggu yang lalu. Permulaan emang hanya ingin mencoba, apakah saya bisa bikin blog? Ternyata bisa, walaupun sederhana. Hal itu terus berlangsung dengan meng update blog hingga kini.

Atas pertanyaan saya, saya menyediakan blog ini bagi siapa saja yang membutuhkan hal-hal tentang Bahasa Inggris. Ada banyak link soal bahasa Inggris online, terutama di blog saya di http://iisk1.blogspot.com

Buat yang pengen coba, saya persilahkan. Anyway, saya juga ingin tahu apa sih tujuan Anda bikin blog?

 

From → Artikel

One Comment
  1. Kalo saya karena kesepian…
    lah wong kerjanya di laut…pulang seminggu sekali…ini malah 2 minggu gak pulang. Disini cuma sendiri. Ada orang korea, gak nyambung diajak ngomong…Ada tukang tukang tapi terbatas ngobrolnya…hiburan saya yang ngobrol sama sampeyan begini ini lewat blog….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: