Skip to content

Sedikit Rahasia Tentang Air

16 October 2008

SUMBER MATA AIR

 

Pernahkan liat yang namanya air?? Pernah merasakan sensasi air juga khan?? Kalau hari ini belum merasakan nikmat sensasi plong-nya air, buruan mandi sana!! Bau khan??

Nah, air tuh berasal dari mata air yang banyak terdapat di daerah pegunungan dan hutan di negara kita. Kalau kita perhatikan air yang keluar dari mata air adalah air yang jernih dan bening (sebening sinyal XL, he he he). Dengan kandungan yang berada di dalamnya, ia menciptakan banyak kehidupan di sekitarnya. Ia mampu membuat warna bagi makhluk lain di sekelilingnya. Setelah keluar dari mata air, ia akan menuju ke tempat yang lebih rendah. Melewati arus yang ia aliri. Jalan air tidaklah selalu mulus untuk sampai ke “surganya air”. Ia harus melewati tanah yang kotor, yang pasti akan mampu merubah warnanya. Ia tidak lagi sebening dan sejernih sewaktu ia baru keluar dari sumbernya. Semakin ke bawah, melewati daerah perumahan dan perkotaan, ia akan semakin kotor dengan adanya sampah rumah tangga. Semakin keruh dan imut, item mutlak. Hingga akhirnya, ia menuju ke laut, surganya para air.

Jika kita sedikit merenung dengan mode hening ala handphone nokia (mode getar-nya jangan diaktifkan dulu), maka kita akan merasakan bahwa hidup kita hampir mirip dengan air. Setelah kita jatuh …lahir, maka kita telah memberi warna bagi kehidupan di sekitar kita. Yang lainnya, pasti dah tahu khan kalau diterusin ndiri??

Namun intinya kita bukanlah air. Air bisa dibelokkan melalui saluran irigasi dan lainnya. Sedangkan kita mempunyai: Cipta, Rasa dan Karsa. Nah, agar kita menjadi air yang bening selama dalam perjalanan kita ke surganya air, maka kita perlu banyak belajar, OK??? Yukkkk…

From → Artikel

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: