Skip to content

ROKOK TIDAK BERBAHAYA

22 September 2008

Peringatan pemerintah: Rokok dapat menyebabkan gangguan …..

Ya, bagi kita yang emang perokok tulisan tersebut mungkin sudah tidak asing lagi. Tulisan itu selalu kita dapati saat kita membeli sebungkus rokok kesukaan kita. Mengapa harus ada peringatan tersebut? Ya emang pada dasarnya udah jadi kesepakatan umum bahwa zat nikotin yang terkandung di rokok adalah zat adiktif yang membahayakan kesehatan kita. Sedang zat yang ada pada rokok bukan hanya nikotin, masih banyak zat-zat lain yang dianggap berbahaya.

Saya sendiri sebagai perokok, dalam upaya mendukung peringatan tersebut sudah mulai mengurangi rokok. Satu bungkus rokok isi 12, saya kurangi 1, jadi tinggal 11. Entar 5 menit lagi dikurangi satu lagi, begitu seterusnya….. (waduh, jadi ngaco en nggak nyambung ama judulnya)…

Bahaya rokok sudah terbukti melalui berbagai penelitian ilmiah. Hal tersebut sudah final. Rokok tidak berbahaya, penelitian ilmiahnya mana? Atau paling tidak, ulasan yang bersifat ilmiah. OK, nih ulasan ilmiah bahwa rokok memang tidak berbahaya bagi tubuh.

Secara medis, stroke merupakan penyakit yang tergolong mematikan. Stroke antara lain bisa disebabkan oleh gangguan psikis yang berat. Gangguan psikis disebabkan oleh stress dan depresi yang berlebihan. Jadi bila diurutkan dari awal bisa seperti ini:

Stress dan depresi menyebabkan gangguan psikis berat

Gangguan psikis menyebabkan Stroke

Stroke berakhir dengan Stop

Nah, disinilah pokok permasalahannya. Gejala awal stress bisa diobati, salah satunya adalah dengan rokok. Jadi kesimpulannya, dengan mengkonsumsi rokok dapat meredakan stress. Dengan redanya stress, bisa menghindarkan kita dari gangguan psikis, yang secara otomatis menghindarkan kita dari stroke. Logikanya begitu khan?? Namun tentu ada pembenaran lain yang lebih bisa dipertanggungjawabkan. Ulasan tidaklah banyak berarti jika dibandingkan dengan penelitian yang ilmiah. Jadi, its all up to you guys. The choice is yours….

From → Artikel

8 Comments
  1. Produsen rokok cari agen se- Indonesia. Kunjungi rokokideal.blogspot.com

  2. Очень неплохо.

  3. sory ya… tp kalo menurut gw yg namanya ngerokok tetep aja bahaya. kl menurut gw, mending kt aja yg mulai utk gk stres dulu. ngapain cb hidup pk stress. just enjoy your life!!! semua mslh pasti ada jln keluarnya. OK? dan meskipun lo ngerokok buat ngilangin stress dan gk stroke, ttp aja lo bakal dpt penyakit lain yg gw rs lbh bhy drpd stroke. for example lung cancer.

  4. menurut logika matematika salah bung!
    salah ngambil kesimpulan.

    “Secara medis, stroke merupakan penyakit yang tergolong mematikan.”
    (mana hubungannya dengan rokok?)

    “Stroke antara lain bisa disebabkan oleh gangguan psikis yang berat.”
    (garis bawahi “bisa”)
    (mana juga tuh kata-kata rokok dapat menghilangkan stress)

    ingat. merokok bukan hanya menyebabkan stroke, dan stroke bukan hanya disebabkan karena merokok

  5. ari permalink

    pokoknya KITA TTP BERSATU GAK AKAN MEROKOK
    N KTA RAPATKN BRISAN BUAT MSA DEPAN BNGSA YG SEHAT SEJAHTRAYA…………………….
    INDONESIA SEHAT BUAT SEMUNYA?????????
    SETUJU……………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  6. ERICK KURNIAWAN permalink

    setuju bnget gwa merokok tu paling uwenax, juga bisa mengurangi sex’s. kan merokok dpt menyebabkan IMPOTEN….

  7. ido permalink

    walau bagaimanapun alasannya, merokok jg gak baik bwt kesehatan bro! mau gk stroke, mau gk stres, pasti ada cara lain……..

  8. ido permalink

    sory, tapi cuma mau kasih tau doang bagi yang “maniak merokok”
    kandungan2 dlm 1 batang rokok :
    – cat
    – racun serangga
    – bahan bakar roket
    – pembersih kloset & toilet
    – karbon monoksida (asap knalpot pada kendaraan bermotor)
    – bahan baku pembuatan lilin
    – arang bbq
    – gas (berbau busuk) yg terdpt di dlm got/saluran
    – arsenic poison (racun arsenik)
    – minyak tanah
    – 350 lebih racun lainnya
    5 batang rokok bisa mematikan orang usia 50 tahunan yang masih dlm keadaan sehat.
    JADI, MASIH MAU ROKOK GAK????please coment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: