Skip to content

KISAH YANG MERUBAH DUNIA

24 July 2008

Suatu hari, saya mendapat sebuah e-mail dari teman saya. Isinya sungguh menarik untuk disimak. Dia bilang bahwa dia juga tertarik dengan e-mail itu, yang katanya dia juga dapat dari temannya. Kisah yang merubah dunia.

 

KISAH KERTAS LEKAT CATATAN ” POST-IT “


Arthur Fry sering kehilangan catatan kerja. Pekerjaannya amat tidak teratur sehingga catatan yang di tulisnya sendiri tidak dapat diingat. Pada suatu hari dia mendapati bahwa perusahaan tempat kerjanya – 3M – telah menciptakan sejenis lem tetapi sayangnya tidak dapat melekat dengan baik. Dengan kata lain, lem gagal berfungsi.

 

Lem tersebut hanya dapat menempel pada sehelai kertas saja dan mudah tanggal. Rupanya itulah yang di perlukan Fry supaya catatan lebih tersusun rapi. Dia kemudian mendapat sebuah ide dan mengemukakannya kepada pihak manajemen. Produk ini dinamai Post-it. Untuk idenya itu, ia menerima royalti satu persen dari setiap penjualan Post-it sepanjang hayat. Setiap tahun, hasil penjualan yang di edarkan oleh 3M adalah lebih dari US$100 juta. Oleh karena itu, Arthur Fry menerima US$1 juta setiap tahun.


KISAH NOVEL THE SCARLET LETTER


Ketika ada pergantian jabatan di pejabat Kastam Boston, Massachusetts, Nathaniel Hawthorne yang bekerja di situ diberhentikan. Malam itu ia pulang ke rumah dengan penuh rasa kecewa dan sakit hati. Dia bimbang, bagaimana keluarganya, terutama istri, akan menerima berita tersebut. Sebaliknya, istri Nathaniel Hawthorne tidak berkata apa-apa ketika berita itu disampaikan  kepadanya. Istrinya Cuma mengambil sebatang pen dan sebotol tinta lalu meletakkannya di atas meja di depan Nathaniel Hawthorne. Dia lalu menyalakan api penerang dan merangkul Nathaniel Hawthorne dengan penuh kemesraan seraya berkata ” Abang sekarang tentunya punya waktu untuk menulis buku. ”Nathaniel Hawthorne mendapat semangat baru dari motivasi dan dorongan istrinya. NathanielHawthorne kemudian terus menulis dan menghasilkan  sebuah novel yang termashur di seluruh dunia, berjudul The Scarlet Letter.

 

 

 

 

 

From → Artikel

2 Comments
  1. orang hilang permalink

    Basar bohong berita yang kamu karang sendiri………..!!!!! sana musnahlah

  2. makasih, mau mampir ke webblog saya.
    blog km juga hebat kok, saya salut orang seperti anda,

    salam dari PAPUA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: