Skip to content

DEWA KEMATIAN: MATI ITU LEBIH BAIK

8 July 2008

Ih, syereemm…. Jika emang nggak nyaman dengan judul di atas, mending cari blog lain deh. Emang siapa sih yang mau ngobrol sambil minum kopi lantas ketawa-ketiwi jika tema obrolannya tentang kematian? Apalagi jika tema omongan itu dikembalikan ke diri kita sendiri, siapkah kita untuk mati? Walah, tentu banyak yang menghindari obrolan jenis ini. Paling enak juga ngomong tentang makanan, hobi, rekreasi, atau ngomongin tentang lawan jenis.

 

Tapi emang kematian nggak bisa kita hindari. Kapanpun dan bagaimanapun, kita bakalan mati. Somehow, somewhere, we all will die. We will leave people who love us. That is our destiny, and there is no where to run. Kemanapun kita, dewa kematian nggak bakalan lupa njemput kalau emang udah waktunya.

 

Banyak cara yang digunakan oleh sang dewa untuk menjemput kita. Dengan cara halus or kasar. Suka atau tidak suka, tentu kita nggak bisa protes. Kita nggak punya otoriter. Si dewa musti menjalankan tugasnya dengan baik.

 

ILUSTRASI

 

Di suatu negara di jamannya Hercules, pernah dewa kematian ditahan oleh seorang kaisar, dengan harapan ia tidak bisa mati. Emang sih tujuannya tercapai untuk sementara. Banyak prajuritnya yang semakin setia kepadanya, karena dimanapun mereka berperang, mereka selalu menang. Ya, karena mereka tidak bisa mati. Namun hal itu menimbulkan masalah baru. Banyak orang yang semestinya sudah seharusnya meninggal, jadi tidak bisa meninggal. Kebayang nggak sih, kalau kita harus meninggal karena sakit, but kita sulit mati karena kasus seperti di atas? Kita jadi semakin menderita. Fisik kita sudah tidak kuat untuk menahan beban, namun terus dipaksa untuk bertahan. Jadinya bisa dibayangin sendiri: mendirita. Untuk itu, kita coba deh untuk berani bilang: SOMETIMES DEATH IS BETTER.

From → Artikel

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: