Skip to content

SATU BUMI DENGAN TUJUH MATAHARI

7 July 2008

Gurauan, bercanda, atau memang serius? Ya, ini adalah hal yang serius!! Beberapa bulan lalu saya banyak membaca blog tentang nasib bumi ribuan bahkan jutaan tahun kedepan. Di situ dikatakan bahwa bumi akan kering kerontang seperti kerupuk yang bener-bener garing dan nggak ada kehidupan. Banyak teori dikemukakan dan diulas. Ada saya baca tentang teori bahwa letupan gas dari matahari yang menimbulkan energi begitu besar membuat ukuran matahari menjadi semakin besar. Hal itu menyebabkan medan magnetnya (gravitasi) turut membesar, yang mengakibatkan panas matahari semakin tinggi dan mampu menarik planet-planet disekitarnya . Dari tingginya panas matahari yang kian waktu kian meningkat, menjadikan bumi menjadi begitu kering, ditambah dengan semakin dekatnya jarak antara planet-planet dengan matahari sebagai pusat tata surya kita. Dari teori tersebut terungkap bahwa jutaan milyar tahun ke depan bumi akan benar-benar kering seperti sebuah kerupuk.

 

Beberapa hari lalu saya menonton sebuah siara TV swasta yang menyajikan tentang diskoveri angkasa raya. Di situ diulas tentang bumi mempunyai tujuh matahari. Dari situ pula saya mencoba memahami teori di atas, bahwa bumi akan kering seperti kerupuk. Teori satu bumi tujuh matahari menjelaskan bahwa bumi berputar mengelilingi matahari melalui garis edarnya yang elips. Semakin lama, garis edar itu akan semakin membesar dan menjauhi matahari dengan semakin bertambahnya waktu, dan matahari juga semakin membesar. Hal tersebut disebabkan karena perputaran yang dilakukan bumi yang semakin cepat akan memungkinkan bumi berada jauh dengan matahari. Dengan semakin membesarnya garis edar bumi dan planet yang lain menyebabkan ukuran galaksi semakin besar. Dari pembesaran itu, galaksi bima sakti akan bersinggungan dengan galaksi lain yang mempunyai matahari sendiri. Dari situ bumi akan mempunyai dua matahari.

 

Semakin berjalannya waktu, semakin luas pula garis edar bumi dan planet yang lain. Dengan kata lain, jutaan milyar tahun ke depan dapat dipastikan (jika teori berjalan seperti yang diprediksikan) maka bumi akan mempunyai tujuh matahari. Wow, bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika bumi mempunyai tujuh matahari. Mungkin tidak akan ada yang namanya malam. Nasib para dugem mania pasti terancam punah. Eh nggak cuma itu ding, nasib semua orang yang tinggal di bumi pasti terancam punah. Bisa kebayang nggak dengan hanya satu matahari saja sudah banyak AC diproduksi untuk mengurangi efek panas matahari. Bagaimana dengan tujuh matahari? Entahlah, mungkin kita sementara akan cemas dengan hal ini. Namun hal ini juga nggak akan bertahan lama, coz masih terjadi jutaan milyar tahun ke depan. Itu juga kalau teori itu benar.

From → Artikel

5 Comments
  1. Erick permalink

    Waahh, pasti endah ya kalau satu bumi tujuh surya… kebayang nggak ya???🙂

  2. rossy permalink

    Weihhh, atut euy…. syerem ->

  3. aden permalink

    Euy, kalau ntuh terjadi bener, kita2 pasti udah jadi bungkuk , hehe😦

  4. rudi permalink

    Eh bos, bener nggak sih itu??

  5. totoruminta permalink

    Wal llahu a’lam bi murodìh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: