Skip to content

POLISI SEPATU RODA

5 July 2008

Jika di Inggris ada polisi berkuda, Indonesia juga pernah ada. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan mobilitas kepolisian dalam melaksanakan tugasnya. Kini, ada satu yang beda: POLISI BERSEPATU RODA. Untuk saat ini memang masih ada diseputaran Ibu Kota, namun tidak menutup kemungkinan bahwa di daerah lain akan segera menyusul, terutama daerah yang padat arus lalu lintasnya.Tujuan dari aktifitas tersebut memang untuk memperlincah gerak polisi lalu lintas dalam tugasnya mengatur lalu lintas.

 

Dari kelincahan memang banyak keunggulan dengan menggunakan sepatu roda dari pada menggunakan kuda atau motor. Menyusuri jalanan di antara padatnya kendaraan dengan “menyelinap” kiri-kanan. Apalagi mereka telah dan terus berlatih menggunakan sepatu rodanya. Hambatan mungkin dari segi jalan yang berlubang, bergelombang atau ada selokan. Namun saya yakin dengan latihan yang teratur mereka akan segera terbiasa dengan tugas barunya itu.

 

Banyak kalangan yang meragukan terobosan yang dilakukan oleh kepolisian kita. Ada yang mengatakan kalau terobosan itu dilakukan hanya untuk mencari sensasi atau apalah namanya. Namun kalau boleh berpendapat, saya rasa hal dilakukan oleh kepolisian kita merupakan salah satu langkah kreatif. Jadi saya rasa tidak ada alasan bagi kita untuk pesimis ataupun berpikiran negatif terhadap terobosan tersebut. Lagi pula langkah tersebut juga menghemat BBM (paling tidak) dengan bertugas tanpa motor, walaupun petugasnya kini hanya 20 personel. Namun sekali lagi rasanya tidak ada alasan bagi kita untuk mengkritisi polisi sepatu roda.

From → Artikel

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: