Skip to content

TOKEK

27 June 2008

Kita semua udah tau yang namanya tokek khan? Sok metropolislah kalau emang nggak tau yang namanya tokek. Tapi kalau emang bener nggak tau tokek, nih saya bilangin…. Coba aja liat di cermin, nah yang ada di cermin tuh yang namanya ….. Sorry bos, becanda… Tokek tuh binatang merayap yang ada di tembok!! Trus warnanya agak ijo kecoklatan!! Trus bunyinya ya….tokek…. gitu….

 

Lantas ngapain sih saya membicarakan tokek? Nah lo, ada apa? Gini bos, tokek tuh binatang yang bisa bikin kontroversial! Coba aja liat, ada yang ngedumel gini.. Kaya… miskin…. kaya… miskin… Entuh gara-gara tokek. Berharap agar pas bilang kaya, si tokek ndak bunyi lagi. Trus kalo gitu, orang itu percaya deh bakalan kaya. Pernah dengar khan yang kaya’ gituan?

 

Dari ilustrasi tsb, pasti timbul “sesuatu”. Ada yang bilang orang itu pemalas, lantas ada yang bilang kalo musryik, atau ada yang bilang bagaikan menghitung bintang di langit. Nah khan, dari tokek aja bisa timbul yang namanya kontroversi. Padahal tokek itu ya bisanya cuma nyanyi lagu itu. Dia nggak bermaksud ngapa-ngapain kecuali cuma melaksanakan takdirnya aja. (nggak ada khan tokek yang nyanyi mbeeek…)

 

Tokek aja bisa bikin kontroversi, apa lagi mbah-nya tokek. Siapa? Ya kita-kita ini. Lho kok bisa kita ini mbah-nya tokek? Gini, kita manusia kadang suka bilang sesama manusia: BUAYA DARAT. Nah, buaya khan mbah-nya tokek. Kalau kita aja buaya darat, berarti kita ini juga mbah-nya tokek.

 

Sebagai mbah-nya tokek, kita nyanyi nggak cuma lagu “tokek…” aja. Kita juga bisa “nyanyi” tentang keburukan orang lain. Mengkritik dengan tanpa etika atau apalah namanya. (Sayang lagu yang terdengar banyak yang sumbang ketimbang yang merdu). Liat aja, caci-maki udah jadi top ten kita. Misuh-misuh udah jadi request harian kita. Lantas omelan-omelan tak bermutu sudah jadi favorit kita.

 

Nah, sebagai mbah-nya tokek kita patut bangga!! Nggak cuma bunyi “tokek” lantas diem. Masih ada lagi. Habis nyanyi trus tunjuk sana tunjuk sini cari tokek hitam, (istilah untuk kambing hitam, hehe). Kita bangga walaupun kita nggak bisa nempel di tembok, paling tidak si tokek nggak bisa ngikut nunjuk-nunjuk kaya’ kita. Oke deh bos, kaya’nya tokek udah capek nulisin artikel ini. Tokeknya permisi dulu….

 

Tokek… (Salam).

From → Artikel

22 Comments
  1. haratanto permalink

    saya jual binatang tokek 1-2,5 ons ada 40 ekor minat hub,, 081584171482 yang serius

  2. Sedia tokek untuk dipelihara di kandang, akuarium, atau di rumah – ukuran 2 jari, panjang 15-25 cm – harga 50 rb wilayah Banten – ready stok 081210232769
    Kami antar

  3. Thanks buat yang punya blog

  4. bAat permalink

    ini bizNiz pEnipuan 378…

    BERAK deNgan bizNiz ini

  5. Raden permalink

    Wiik…. tokek???? Atut euy

  6. agnes wiyanto permalink

    saya jual tokek ehor cabang 3

  7. agnes wiyanto permalink

    maaf ekor 3 kalau minat hubungi saya di 081384452107 agnes wiyanto.tq

  8. Saya mau bayar tokek anda dgn berat 2.5 ons=1 juta..3 ons=2 juta.,hub.Bogagati..085692171446..Ditunggu ya..

  9. erna SHLC permalink

    Gile bennnerr….tuch Tokek jd topik utama para pengangguran.gw jg punya tokek 3 ons siapa minat hubungi gw di no.085216469328/021-96465604 ada yg branie…

  10. lifestoryenterprise permalink

    Klo ada yang mempunyai tokek dengan berat 4 ons ke atas dapat menghubungi saya,khususnya wilayah jakarta.
    klo ada beritahu saja harganya dan lokasinya dimana?

    or contact saya di : 08569862047 / 021-98665286 (Faizal)

  11. yeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeees!

  12. Deden permalink

    Maaf semuanya! bagi yang mempunyai tokek dengan berat min. 4 0ns atau lebih bisa hub. 081322765043

  13. Lawrence permalink

    Para calon pembeli,

    Saya ada jual tokek berat min 3 ons keatas, kondisi bagus, asli dari perkampungan di Riau. Bagi peminat yg serius hubungi di 085664077887

  14. ragil permalink

    klo ada yang mau jual tokek 4ons+ hub gw di 081931939145/085226969395

  15. ervo permalink

    saya da TOKEK, 3-5 ons..!!,
    harga nego.. saya jamin anda untung.
    cepat hubungi saya sebelum saya jual ke orang lain.

    ervo: 08980334123

  16. polaris sibarani permalink

    saya jual tokek 4 ons ada 2 ekor saya jual 150 jt bersih.hub 087899466847

  17. panca permalink

    saya ada tokek berat 2 s/d 4 ons, 2 ons ada 2 ekor, 3 ons 1 ekor, 4 ons, 1 ekor. berminat hub. 081380762030,,, harga kita bisa nego,,, hanya yang serius.

  18. Bagus permalink

    saya butuh tokek tuk d beli. min 3,5 ons . daerah bali lumajang banyuwangi jember
    hub saya. 0857 3764 3368

  19. cari tokek berat 2ons harga 250 ribu perekornya, 2,5 ons harga 900 ribu perekornya,wilaya surabaya hub. 085648060078

  20. rizal permalink

    hei ……………. semua

  21. pendekar laut permalink

    sy ada tokek 1kilo…brp harga

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

